CARA FLASH HP EVERCOSS A7S TERBARU




Cara Flash Evercoss A7S Terbaru”, yang mana ponsel Android type ini cukup banyak penggunanya di Indonesia, terbukti dengan banyaknya pencarian tentang bagaimana cara memperbaiki HP saat terjadi bootloop atau kerusakan lain (lupa pola kunci, lupa pin, atau loading terlalu berat) yang membutuhkan flashing sebagai pilihan terakhir untuk membuatnya kembali seperti sedia kala.



 melakukan tutorial cara flashing Evercoss A7S ini yang sangat mudah dan berhasil 100%. Chip yang digunakan Evercoss A7S ini merupakan chip MTK sehingga Stock ROM masih dalam bentuk file scatter yang nanti akan di load menggunakan SP Flashtool keluaran Mediatech.inc yang semua prosesnya akan kami bahas secara jelas dan mudah untuk dipahami pada artikel ini

 SIAPKAN bahan - bahan di bawah ini.
  • Komputer/ PC
  • Kabel data (USB



  1. Pertama-tama, pastikan baterai ponsel terisi lebih dari 50%. Sebenarnya walaupun baterai cuma terisi 10%, 20%, dst itu bisa saja kita gunakan, tetapi itu lebih beresiko. Karena, misalnya pada saat proses instalasi tiba-tiba daya baterai ponsel habis lalu mati, maka kemungkinan besar ponsel tidak bisa booting dan bisa saja mengalami masalah yang lain, lebih baik cari yang aman bukan?
  2. Extrack semua file yang telah di download tadi (Stock ROM dan juga SP Flashtool), kemudian install VCOM Driver (file dengan format “.exe”)
  3. Buka folder SP Flashtool, pilih dan klik dua kali file “flash_tool.exe” ( untuk yang memakai komputer dengan OS Windows 7 ke atas, klik kanan file lalu pilih “Run as administrator”)
  4. Maka akan muncul tampilan seperti berikut ini
  5. Pilih tab Download, klik Download Agent, lalu pilih file bernama “MTK_AllInOne_DA.bin” dalam folder Sp Flashtool. Kemudian lanjutkan dengan klik tombol “Scatter-loading”, lalu masuk ke folder stock ROM dan pilih file bernama “MT6572_Android_scatter_emmc” (pastikan semua tercentang).
  6. Setelah semuanya telah siap, tekan tombol download (ikon tanda panah bawah warna hijau). Pada prosesnya nanti, aplikasi SP Flash Tool akan melakukan unduh driver secara otomatis.
  7. Sekarang kembali ke ponsel A7S. Sambungkan ponsel ke PC dalam keadaan tanpa baterai melalui kabel USB sambil menekan tombol power dan volume Up secara bersamaan.
  8. Driver akan otomatis terdeteksi oleh SP Flashtool. Jika driver telah terdeteksi, biasanya ditandai dengan munculnya warna kuning, merah dan ungu secara bergantian. Jika proses ini telah selesai, maka akan muncul form dialog berbentuk lingkaran berwarna hijau.
  9. Proses flashing berhasil. Lepaskanlah kabel USB dari PC dan ponsel A7S anda.
  10. Booting pertama setelah proses flashing biasanya butuh waktu agak lama, hal itu terjadi karena sistem sedang menyesuaikan diri dengan firmware barunya. Jika ponsel mengalami stuck pada logo Evercoss, masuk ke recovery mode lalu klik “Wipe Data/Factory Reset” dan “Wipe Chace Partition”. DONE.



  1. Apabila perangkat ponsel tidak terdeteksi saat disambungkan tanpa menggunakan baterai atau SP Flashtool tidak jalan, maka cobalah dengan posisi baterai terpasang.
  2. Jika proses flashing tiba-tiba berhenti atau putus ditengah jalan, ulangi proses flash dari nomer 5.
  3. Untuk mempercepat proses flashing, silahkan tutup aplikasi lain yang tidak digunakan (spek komputer juga berpengaruh).
untuk lebih jelasnya lihat video dibawah ini

 Apabila Anda mengalami kesulitan, silahkan berkomentar langsung di kolom komentar yang pasti akan saya balas dengan cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA FLASH HP EVERCOSS A7S TERBARU"

Posting Komentar